Posted by : ayunichan October 18, 2012


Sekarang ini, korupsi telah dianggap sebagai budaya yang sangat umum dan telah menjadi rahasia masyarakat. Dimana masyarakat yang tadinya tidak ingin berkenalan dengan korupsi, menjadi goyah dengan pesan dari orang – orang “ah, disini udah biasa kok yang seperti ini.” Atau juga “gapapa kok cuma sedikit hadiah”. Rasanya bila Indonesiaku terus diajari budaya yang jelek seperti ini, pasti Indonesia akan menjadi negara korupsi.
Sebenarnya langkah kecil penolak korupsi ya mudah. Tinggal katakan “tidak” pada korupsi. Namun untuk bisa berkata “tidak” kita perlu beberapa dasar yang tidak mudah di goyahkan. Dan mulai menanamkan rasa anti korupsi pada anak sedari kecil.
Sewaktu kecil, aku selalu diajari oleh orang tuaku untuk hidup dengan cara yang baik. Apa itu korupsi, bahaya korupsi, dan akibat akibat yang akan timbul dari korupsi. Ajarkan anak bersikap jujur dalam keseharian dan mengajarkan dasar agama hingga mampu membuat anak – anak menjadi kuat landasan iman-nya agar tak mampu tergoyah oleh rayuan korupsi.
Korupsi juga muncul saat ada kesempatan, kita juga harus ingat, sekecil apapun korupsi, korupsi ya tetap korupsi. Sesuatu yang tidak baik dan pasti akan merugikan orang lain. Jadi mari kita terus belajar untuk tidak mendekati korupsi, untuk hidup dalam kejujuran dan kebersamaan. J
Korupsi itu gak akan bikin hidup kita lebih indah. Korupsi hanya akan memberikan kesenangan sesaat, yang nanti di akhirnya akan membawa mu pada kesesalan :). Hanya perlu teguhkan sikap, dan katakan "TIDAK" pada korupsi. 

Lomba blog Kita VS Korupsi

Leave a Reply

HATI-HATI COPY PASTE
Diharapkan jika melakukan copy paste atau pengutipan untuk menyertakan link ke halaman artikel di blog ini.
Tinggalkanlah komentar atau pertanyaan jika anda merasa postingan ini baik.
Terimakasih.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar Bahasa Bersama? AAYok!! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Annisa Ayu Yunita -