Posted by : ayunichan October 17, 2012


            Jauh, jauh sebelum adanya listrik. Kegelapan dimana – mana. Tak adanya alat elektronik membuat masyarakat harus lebih bekerja keras dalam kehidupan sehari – hari. Namun kini, listrik seolah - olah telah menjadi harapan bangsa. Dari penerangan kota, alat – alat elektronik, hingga kebutuhan tenaga untuk gadget pun bersumber di listrik.
            Kini, di Indonesia telah berkembang pesat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang merupakan Perusahaan Perseroan (Persero) dan juga sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) dalam menyediakan listrik bagi kepentingan umum. Dimana menjanjikan “Listrik untuk kehidupan yang lebih baik.” sebagai motto PLN. [kutipan diambil dari web PLN]
            PT. PLN kini harus mampu menanggung berjuta – juta harapan masyarakat Indonesia, mengeluarkan Indonesiaku dari kegelapan. Membuat Indonesiaku penuh kekuatan untuk masa depan yang lebih baik.
ruas jalan yang kurang penerangan
            Meminimalisir pemadaman listrik, mampu menjamah daerah – daerah terpencil, menerangi ruas jalan di seluruh Indonesia, dan dapat menjaga kepercayaan dari masyarakat Indonesia. PT. PLN juga diharapkan dapat mengambil banyak sumber daya manusia agar memperkecil angka pengangguran di Indonesia.
            Tak ada lagi keluh kesah pemadaman bergilir. Jangan ada ruas jalan yang gelap hingga harus merenggut nyawa orang yang tak bersalah.
            Namun, semua harapanku untuk PT. PLN itu takkan bisa terwujud tanpa campur tangan masyarakat Indonesia. Kita juga harus menghemat energi listrik, tidak boleh boros dalam menggunakan sumber listrik. Harus mampu memprioritaskan mana yang lebih utama dan mana yang tidak perlu. Kita juga harus memberikan kepercayaan penuh untuk PT. PLN agar bisa bekerja se-profesional mungkin dan tidak ada celah untuk penjahat listrik. Kita harus mampu menjaga kerja sama agar semua dapat berjalan sesuai harapan kita.
kegelapan untuk belajar
            Mari bekerja sama agar tak ada lagi kegelapan. Kegelapan murid – murid belajar menjadi manusia yang lebih baik, kegelapan di ruas jalan Indonesia, dan kegelapan di hati kita semua yang menjadikan kita manusia yang egois dan tidak mau bekerja sama.
             Kepada PT. PLN, tolong jauhkan kegelapan dari Indonesiaku. Jadi, ayo katakan “Indonesia bersama PT. PLN, untuk masa depan yang lebih baik ;) ” 



Leave a Reply

HATI-HATI COPY PASTE
Diharapkan jika melakukan copy paste atau pengutipan untuk menyertakan link ke halaman artikel di blog ini.
Tinggalkanlah komentar atau pertanyaan jika anda merasa postingan ini baik.
Terimakasih.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar Bahasa Bersama? AAYok!! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Annisa Ayu Yunita -