Posted by : ayunichan September 25, 2012


Perkenalkan, namaku Annisa Ayu Yunita. Panggil saja aku Ayuni. Aku adalah mahasiswi di jurusan Sastra Jepang di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Tengah. Tak kalah dengan film “Kita VS Korupsi”, aku juga mempunyai beberapa cerita yang bagiku merupakan beberapa inspirasi nyata dalam tindakan melawan korupsi. Semoga cerita ini juga dapat menambah semangat teman – teman untuk melawan korupsi.

"Sebuah Klip"
Sebagai koordinator mata kuliah membaca di kampus, aku bertanggung jawab mengumpulkan dan membagikan kembali tugas yang telah dikerjakan teman – teman. Suatu hari, aku harus mengambil tugas yang telah selesai diperiksa oleh dosenku. Tak ada yang menarik, namun setelah aku mengambil semua tugas yang sudah diperiksa dosen itu dan bersiap meninggalkan kantor dosen, dosen menyuruhku untuk menunggunya sebentar. Tiba – tiba beliau membuka tempat pensilnya dan mencari sesuatu. Tak lama, beliau mengeluarkan sebuah klip berwarna biru. Beliau memberikannya kepadaku. Tentu saja aku terheran – heran. 


Ternyata klip itu terjatuh dari salah satu tugas yang kuambil. Namun dosenku tak tahu siapa pemilik klip itu. Dengan bijaksana beliau mengatakan “kemarin saat saya memeriksa tugas kelasmu, ada klip yang terjatuh. Saya tidak tahu ini punya siapa, tapi tolong di umumkan dan ditanyakan ini milik siapa dan tolong dikembalikan. Saya tidak mau menyimpan barang yang bukan milik saya. Apalagi harus terbawa sampai ke akhirat nanti. Jadi tolong ya.”

 Barulah saya mengerti, ternyata beliau sangat bertanggung jawab dan bijaksana. Bahkan hanya sebuah klip kecil beliau rela mencari pemilik yang sesungguhnya. Saat itu jika aku yang menemukan klip itu terjatuh, mungkin akan ku gunakan atau ku buang. Tapi sungguh luar biasa dosenku yang satu ini. Dan barulah saya sadari, barang sekecil apapun, jika bukan milik kita, bukan hak kita, kembalikanlah kepada yang berhak. Karena bukan hanya di dunia, tapi di akhirat akan kita mempertanggungjawabkan hak dan kewajiban kita. Jadi janganlah kita mengambil apa yang bukan hak kita dan lalai dalam mengerjakan kewajiban kita.

lomba blog Kita VS Korupsi


Leave a Reply

HATI-HATI COPY PASTE
Diharapkan jika melakukan copy paste atau pengutipan untuk menyertakan link ke halaman artikel di blog ini.
Tinggalkanlah komentar atau pertanyaan jika anda merasa postingan ini baik.
Terimakasih.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar Bahasa Bersama? AAYok!! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Annisa Ayu Yunita -