Posted by : ayunichan June 30, 2012

Pleburan itu, nama daerah di Kota Semarang. Deket simpang lima, deket RS Roemani, deket kemana mana..
Dua tahun lalu, setelah aku diterima sebagai mahasiswa Sastra Jepang UNDIP, aku menghabiskan satu semesterku di tempat ini, Pleburan.
Jelas, pertama kali disini aku merasa "Apaan nih? Kampus kok kayak SD begini?"
Dah lumutan, sampah berserakan, gak ada AC, kipas angin dah karatan, bahkan kursi-kursinya sudah rapuh..



Namun, dikos-an aku menemukan sisi yang berbeda.. kamarku memang tidak besar, dan bisa dikatakan kecil. hanya sekitar 1,7 x 2,5 M. yang bagiku itu sudah lebih dari cukup untuk barangku. aku mempunyai beberapa teman kos. Mba Marisa, Mba Fisa, Mba Donna, Mba Widya, Mila, Mba Nika, Mba Shita, dan Puput.
Aku adalah anggota termuda di kos-kosan. entah hanya perasaanku atau memang ini kenyataan, mereka sangat menyayangiku dan selalu menganggapku sebagai keluarga.
Kita tak pernah menutup nutupi sesuatu dan selalu bersama. Dari shopping, jalan jalan, bahkan kamarku harus sering kosong karena aku selalu tidur bersama mereka. hahaha

Selain kos-an, ada beberapa kisah menarik di Pleburan. Dulu aku pernah bertemu dengannya sekali disini.  Sangat menyenangkan ya :)
Gedung pasca sarjana itu menjadi saksi diam pertemuan itu. Singkat, tak banyak suara, namun selalu terkenang :D

{ 1 komentar... read them below or add one }

HATI-HATI COPY PASTE
Diharapkan jika melakukan copy paste atau pengutipan untuk menyertakan link ke halaman artikel di blog ini.
Tinggalkanlah komentar atau pertanyaan jika anda merasa postingan ini baik.
Terimakasih.

- Copyright © Belajar Bahasa Bersama? AAYok!! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Annisa Ayu Yunita -