Posted by : ayunichan December 04, 2011

4 Desember 2011 (Minggu)
Konbanwa~

malem ini sambil ngantuk mau share pengalaman dari hari Sabtu (3/12) kemarin. Jadi karena tadi pagi (4/12) ada JPLT (nihongo no noryoukushiken) di FIB - UGM ^^

___HARI PERTAMA____
jadi, trip dimulai hari sabtu jam setengah sembilan di Sukun (depan ada setiabudi) naik Bis patas - Nusantara dengan biaya Rp 35.000, hari itu aku bersama 13 orang teman dari kampus.. perjalanan yang menyenangkan karena aku memilih duduk dikursi paliiiing depan :D
sekitar jam 11 akhirnya kami sampai di terminal Jombor - Jogjakarta, finally Jogja ^3^

setelah itu *berdasarkan saran teman* kami langsung naik bis Trans Jogjakarta dari terminal Jombor ke KOPMA UGM, cuman Rp 3.000 aja,, tapi harus transit di condong catur dan ganti jalur bis 3A arah kopma UGM..
sampai di KOPMA UGM, kami jalan kaki menuju penginapan Wisma Kagama, yang kami pilih sebagai tempat menginap (cuma Rp 200.000 per malam) dan dekat dari FIB-UGM, tentunya kami sudah memesan terlebih dahulu~

baru kita istirahat sebentar tiba2 ada yang memberontak!! perutku lapaaaar~ hahahaa jadi aku dan empat temanku memutuskan untuk makan di foodcourt UGM dibelakang BNI sebelah kopma UGM.. yah, nasi goreng ayam sama esteh Rp 10.000, untuk tambahan wifi nya cepet banget buuuuuu~

setelah kenyaaaaang, kami memutuskan untuk jalan2 *amnesiabesokmauujian* hahahaha kami pergi ke Malioboro, karena gak tau arah kami nanya2 aja ke orang yang ada, dan semua menyarankan naik bus trans. eh, pas sampe halte trans di kopma, malah penuh. dan mas mas penjaganya malah menyarankan kami untuk naik bis biasa, ya lebih murah dan lebih cepat cuma Rp 2.500 hehe

di Malioboro waktu terasa cepat, kaos, celana, tas, aksesoris, gantungan kunci, semua tentang jogja ada deh, tinggal pinter pinternya nawar aja.. sayang aja belum dapet kiriman jadi harus pinter nge-rem dah hahahaha

dapet satu celana santai panjang motif batik coklat tentunya XD cuman Rp 20.000 dengan bahan yang cukup tebal dan bagus.. hehehe lumayan lah, daripada gak beli apa apa..

setelah capek jalan jalan cuci mata disana, akhirnya pulang.. nah pulangnya ini yang bener2 taihen, lamaaaa bgt naik trans transitnya lama banget ik...
terus akhirnya dengan penuh perjuangan jam 7-an lah sampe di wisma lagi :fyuuuh: langsung mandi dan brug! tidur~

____HARI KEDUA____
pagi pagi jam 4 bangun, sholat mandi dan tidur lagi XD

hahaha
jam 7 baru turun sarapan dan packing langsung pergi meninggalkan wisma *dah bayar loh ya*
langsung menuju FIB - UGM cari tempat tes dan nunggu sambil belajar ^^

jam sembilan masuk kelas, dan ternyata ujian dimulai jam10.. karena aku dan teman teman mengambil level 5 jadi soal terbagi atas 3 bagian, pertama, goi *hiragana, katakana, dan kanji, +verb* kedua bunpo dan dokkai, ketiga choukai..

aaaa, yokatta, selesaaai semua.. habis itu langsung cari mushola untuk sholat terus ke kopma ugm buat pulang deh, rame banget bikin kita lama sampe jombor..
dan akhirnya jam 4 sampai jombor dan setengah 5 berangkat ke semarang naik bis nusantara juga, dan jam 8-an sampe di Semarang, alhamdulillah ya sesuatu >3<

jadi begitulah nasib kami yang berjuang demi masa depan -.-"
hahaha,, udah deh.. berikutnya otomatis, seksi dokumentassssiiiiii~

ni perbaikan pasca lahar dingin, ngerii >_<

sampe dijogja ada plang selamat datangnya tuh sebelah indomar#t


kami bergantung pada peta hahaha

UGM keren, ada jalan khusus buat sepedanya kapan undip ada??

perjalanan ke wisma kagama
makan sebelum jalan jalan, foto dulu ^^

tuh tempat makannya namanya foodcourt plaza campus

di Jogja pohonnya ada namanya tuh yang kuning2 tertempel di pohon

di terowongan, atasnya rel kereta loh..

pas ada sepeda santai kayaknya, rame dan seru banget kelihatannya

ada yg tau ini tugu apa?? yang keren ada kereta di backgroundnya

habis tes di sempetin mejeng di auditorium sebelah FIB nih hehe
nah, foto lain kebanyakan di kamera orang ahahaha, kalo ada tambahan pasti segera di upload :dadah:

Leave a Reply

HATI-HATI COPY PASTE
Diharapkan jika melakukan copy paste atau pengutipan untuk menyertakan link ke halaman artikel di blog ini.
Tinggalkanlah komentar atau pertanyaan jika anda merasa postingan ini baik.
Terimakasih.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar Bahasa Bersama? AAYok!! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Annisa Ayu Yunita -