Posted by : ayunichan June 19, 2011

Pernah disuruh baca artikel dengan bahasa Jepang tapi dengan kanji tanpa furigana??? oh noooo!!! pasti akan sulit membacanya~

nah, aku baru saja menemukan bagaimana cara membaca kanji tersebut.. Cek this out~

Siapkan :
Laptop :p
lebih enak pake mouse sih, tapi ga ada juga ok!

Buka laptop, nyalakan *ya iya lah*
buka microsoft office kamu~
nah habis itu, kamu buka language bar yang ada di taskbar kamu (yang ada start nya itu loh)
pilih ke Japanese, kemudian jangan lupa klik microsoft word dulu biar bisa work~
nah, disitu ada IME Pad klik itu dan pilih Hand Writing.

tulis deh manual disitu, tar bakal muncul kanji yang mirip dan salah satunya adalah yang kamu cari *kalo tulisanmu bener* ;p


 nah kalo kamu masih bingung dah ketulis di word kanjimu tapi masih ling lung gimana cara bacanya, tinggal pakek cara munculin furigana di word mu

klik disini untuk menambahkan furigana di ms word

Leave a Reply

HATI-HATI COPY PASTE
Diharapkan jika melakukan copy paste atau pengutipan untuk menyertakan link ke halaman artikel di blog ini.
Tinggalkanlah komentar atau pertanyaan jika anda merasa postingan ini baik.
Terimakasih.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar Bahasa Bersama? AAYok!! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Annisa Ayu Yunita -