Posted by : ayunichan February 24, 2010


AYoooo siapa tau kepanjangan dari Kanjur??

well, kanjur ntu Kantin Kejujuran!! or we can call it Sincerity Cafe.
apa itu kanjur?? Kantin Kejujuran ini adalah, kantin seperti kantin biasa, hanya saja ga ada pelayannya. ga ada yang bakal nglayanin kamu mau beli apa, kembalianmu, bahkan mengambilkanmu sesuatu. Kantin ini adalah kantin mandiri. dimana kita harus melakukan transaksi mandiri tanpa bantuan pelayannya.

dimulai dari mencari barang atau jajan yang kamu inginkan, mencari harga barang tersebut, dan menulis barang yang kita beli di buku yang udah disediakan. juga memasukkan uangmu ke toples tempat uang itu, juga mengambil kembalianmu sendiri~

ribet memang, tapi semua ini mengajarkan kita untuk selalu berbuat jujur. gak korupsi, dan bisa mengatur pengeluaran kita.



well, disekolahku udah ada Kanjur ini dari awal taun 2009. pertama2, dikelola oleh beberapa siswa IPS dan diawasi oleh guru ekonomi. ya, seperti toko2 lainnya ya, selalu dibuat laporan keuangan tiap akhir bulan.

kelemahan kanjur ini, ada beberapa siswa yang malas menulis apa yang mereka beli di buku yang telah disediakan.jd susah bikin laporannya..

Leave a Reply

HATI-HATI COPY PASTE
Diharapkan jika melakukan copy paste atau pengutipan untuk menyertakan link ke halaman artikel di blog ini.
Tinggalkanlah komentar atau pertanyaan jika anda merasa postingan ini baik.
Terimakasih.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Belajar Bahasa Bersama? AAYok!! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Annisa Ayu Yunita -